Senin, 08 Agustus 2016

Cara Membuat Efek Mata Keren Dengan Photoshop

Cara Membuat Efek Mata Keren Dengan Photoshop

enoyen.blogspot.com– Mata adalah salah satu organ tubuh terpenting dalam dunia fashion. Banyak orang-orang yang menginginkan warna mata yang indah dan keren. Tapi itu semua membutuhkan budjet yang tidak sedikit, tidak hanya wanita bahkan laki-laki sekalipun di dunia yang modern ini banyak yang menggunakan softlens mata untuk menampilkan tampilan yang kece dan keren. Banyak foto-foto di instagram yang menggunakan softlens mata untuk terlihat keren.
Nah disinilah saya berguna untuk memberikan solusi kepada kalian semua. Kalau orang-orang untuk menampilkan efek mata yang keren harus mengeluarkan kocek yang besar, disini kita hanya perlu diam di depan komputer atau gadjet, baca sampai tamat artikel ini lalu praktekkan.


Nah setelah anda melihat gambar hasil demo di atas apakah tertarik?? Kalau tertarik, yuk simak artikel ini  sampai tamat dan kita belajar bersama.

Sebelum anda mengenal lebih dalam tentang photoshop, anda harus tahu terlebih dahulu fungsi dan nama toolbox di photoshop.

Cara Membuat Efek Mata Keren :
1.       Buka foto yang ingin kmu edit dengan cara klik Ctrl+O


2.       Pilih pen tool di menu toolbox, atau dengan cara klik huruf P. Lalu buat bulatan mengikuti mata dengan mengunakan pen tool. (lihat gambar).



3.       Klik kanan di tengah-tengah bulatan tersebut, lalu pilih make selection.


4.       Isikan kolom make selection dengan angka 1.


5.       Klik Ctrl+J untuk menduplikat layer yang tadi diseleksi.


6.       Klik adjusment layer di bawah sebelah kanan. Lalu pilih hue/saturation.

7.       Klik OK. Jangan dulu di isi ya kolomnya.


8.       Arahkan kursor ke daerah antara layer hue/saturation dan layer 1. Lalu tekan ALT hingga kursor berubah bentuk lalu klik disana jika kursor berubah bentuk.


9.       Nah sekarang double klik layer hue/saturation, lalu rubah kolom Hue sesuai dengan warna mata yang anda inginkan.


10.   Klik Ctrl+Shift+E untuk menggabungkan layer.


11.   SELESAI.


Sekian tutorial editing photoshop kali ini, semoga bermanfaat khususnya untuk saya dan umumnya untuk kalian yang membaca. Sampai jumpa di tutorial editing photoshop selanjutnya.
Happy Good People.

0 komentar

Posting Komentar